Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Nasehat Berharga Untuk Dapatkan Keturunan

NASEHAT BERHARGA UNTUK DAPATKAN KETURUNAN
Oleh : H. Mohamad Fatoni Asyhari, S.Ag



Alhamdulillah dengan selalu bersyukur kepada Allah SWT, saya ingin sharing pengalaman pribadi saat menantikan datangnya sang buah hati. Saya dan istri menunggu kehadiran bayi kurang lebih 5 tahun. Segala upaya dengan penuh harap dan tawakkal kepada Allah SWT melalui doa, pemeriksaan medis dan mencari tahu pengalaman teman-teman dan jamaah-jamaah pengajian sudah kami lakukan. Dari jamaah pengajian, alumni haji dan teman, saya mendapatkan nasehat untuk (1) refreshing berdua tanpa diganggu aktifitas lain, (2) jangan terlalu cape, (3) tetap jalani pemeriksaan medis, (4) punya keinginan kuat mendapatkan keturunan, (5) segera istighfar jika selama ini ada niat menunda dapat keturunan. Masing-masing nasehat ini ada ceritanya tersendiri dari jamaah dan atau teman yang ternyata tidak langsung dapat keturunan setelah menikah.
Alhamdulillah, akhirnya datang juga pertolongan Allah dengan kehadiran orang Syiria ke rumah kami, saat beliau melaksanakan Program Khuruj di Masjid Al-Araf Bukit Cirendeu Pisangan Ciputat. Kami berdua berdialog tentang Islam dan Ibadahnya Seorang Muslim selama kurang lebih satu jam. Asyik juga dialognya dengan logat arab yang kental dan sangat santun lagi berisi. Saya menikmati dialog ini sampai tanpa saya sadari akhirnya pembicaraan mengarah soal anak. Masya Allah, inilah yang saya cari, sekaligus memberitahukan bahwa saya  belum dapat keturunan. Nasehat demi nasehat mengalir begitu deras dari hamba Allah yang wajahnya bersih bersinar. Setelah beliau pamitan, saya segera cerita ke istri tentang nasehat untuk mendapatkan keturunan. Dengan keyakinan dan tawakkal kepada Allah SWT, saya dan istri mencoba melaksanakannya. Alhamdulillah ternyata mujarab. Subhanallah wal hamdulillah.
Nasehat beliau untuk memperoleh keturunan adalah sebagai berikut :
1.      Segera Shalat Taubat.
2.      Memperbanyak Istighfar, terutama saat sahur dan subuh.
3.      Shalat Hajat, Istikharah dan Tahajjud.
4.      Berdoa dengan penuh keyakinan.
5.      Suami istri saling minta maaf dan dilanjutkan minta maaf kepada keluarga dan beberapa orang yang sering dijumpai.
6.    Memperbanyak sedekah/infaq secara aktif. Maksudnya kita bersedekah/berinfaq dengan mendatangi fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa lainnya.
7.      (Maaf) Sebelum berhubungan, suami istri melaksanakan shalat hajat dan berdoa dengan penuh keyakinan.
Istri saya menambahkan satu amalan “ Baca Surat Yasin setiap hari ” selama tidak sedang menstruasi. Membaca Yasin kapan saja, saat memungkinkan. Yang penting ikhlas, enjoy dan yakin.

Masya Allah, Subhanallah, Alhamdulillah, Allah Akbar. Saya seperti diingatkan kembali, nasehat orang Syiria ternyata bersumber dari Al-Qur’an. Semakin mantaplah keyakinan saya dan istri untuk mendapatkan keturunan. Bahkan saya sempat berkata kepada istri : “ Sayang, orang Syiria ini dikirim Allah SWT untuk kita ”.
Alhamdulillah, Saat ini saya sudah diberi amanat oleh Allah SWT dengan kehadiran 3 putri yang lahir pada tahun 2008, 2010 dan 2011. Anak kedua dan ketiga hanya beda 11 bulan. Subhanallah walhamdulillah.
Amalan ini saya sharing kepada jamaah, baik saat umroh, pengajian, konsultasi dan moment lainnya. Diantaranya bisa Anda baca di link berikut : 


Keajaiban Kisah Nyata Semangat
Ust. H. Mohamad Fatoni Asyhari
Ust. H. Mohamad Fatoni Asyhari
Dai dan Muballigh. Zahara Namora Wisata Tour & Travel. Pendiri Pondok Sakinah & Nur Rabbani Aulia. Konsultan Keluarga dan Warisan. Pembimbing Ibadah Haji/Umroh.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar