Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Blackberry Mingguan Sawa Saat Umroh

BLACKBERRY MINGGUAN SAWA SAAT UMROH
Oleh : Mohamad Fatoni Asyhari


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sekadar Sharing untuk calon jamaah umroh. Semoga silaturrahim kita tetap terjalin erat meskipun kita sedang di tanah suci. Komunikasi lancar, irit dan mengasyikkan. Maaf, Saya bukan promosikan Kartu SAWA, karena kartu Mobily dan Zain juga bisa dipakai untuk Blackberry di artikel terpisah.

Alhamdulillah, saat saya membimbing jamaah umroh pada tgl 6-14 Mei 2011 kemarin, BB saya bisa aktif di mana saja selama menunaikan ibadah umroh di Madinah, Makkah dan Jeddah, baik dalam perjalanan antar kota, dalam dan luar hotel, Masjid Nabawi, Masjidil Haram maupun selama City Tour. Signalnya juga bagus, karena BTS sudah banyak terpasang di tiga kota tersebut.

BAGAIMANA CARA REGISTRASINYA ?
Saya sudah lama memakai Kartu SAWA (Al-Jawal, STC), jadi begitu sampai di Madinah, saya langsung daftarkan Blackberry-nya dengan menggunakan pasport. Saya daftarkan BB unlimited mingguan cukup dengan SR 29 (Dua Puluh Sembilan Real). Kalau Bulanan SR 99 bisa sih, tapi sayang kan perjalanan umroh hanya 9 hari, kalau untuk Haji saya rekomendasikan pakai Paket Unlimited Bulanan.
Jam 10 pagi didaftarkan, siangnya setelah shalat duhur ternyata BB sudah online. Saya uji coba kirim BBM, Foto, YM dan Browsing alhamdulillah lancar. Komunikasi di BB Group juga lancar. Informasi selengkapnya, silahkan baca di :
http://www.stc.com.sa/cws/portal/en/individual/ind-aljawal/ind-alj-start/ind-alj-str-jawwaldevices/ind-alj-dis-blackberry?favouritLang=en

DI MANA KANTOR STC BERADA ?

Kota Madinah  
Depan Hotel Hilton Madinah (Tiba Sales Office), utara Masjid Nabawi, tepatnya setelah pintu gerbang No. 21 Masjid Nabawi. Alamat kantor STC lainnya, silahkan baca di :
http://www.stc.com.sa/cws/portal/en/individual/ind-fixed-menu/hlp-suppt-cust-cntr/ind-cust-western-sec?sector=ind-cust-western-sec&city=Madinah

Kota Makkah  
Di bawah Hotel Zam-Zam (King Abdul Aziz Wagf Sales Office), samping Hotel Hilton Makkah. Alamat lainnya, silahkan baca di :
http://www.stc.com.sa/cws/portal/en/individual/ind-fixed-menu/hlp-suppt-cust-cntr/ind-cust-western-sec?sector=ind-cust-western-sec&city=Makkah

Kota Jeddah 
Di Corniche kiosk (Mall di Balad), Corniche Center. Alamat lainnya, silahkan baca di :
http://www.stc.com.sa/cws/portal/en/individual/ind-fixed-menu/hlp-suppt-cust-cntr/ind-cust-western-sec?sector=ind-cust-western-sec&city=Jeddah

Untuk Registrasi BB belum dicoba pakai SMS seperti informasi di website di atas, insya Allah saat umroh mendatang akan dicoba daftar dengan SMS.

Untuk mengaktifkan EMAIL, silahkan Setup di sini :
http://www.stc.blackberry.com/

Agar BB online terus, lebih baik membawa batre cadangan 1 atau 2 buah dengan Charger Portable atau Charger Desktop Blackberry.
Pengalaman saya dengan memakai Charger Desktop sangat praktis, pada waktu istirahat di kamar hotel, batre BB dicas dengan Charger Desktop, atau saat BB butuh dicas bersamaan dengan batre cadangan, tinggal sambungkan Mini USB BB dengan Charger Desktop, jadi Batre dan BB keduanya selalu siap pakai.
Praktis bukan ? istirahat tetap enjoy, BB dan Batre cadangan sudah Ready. Alhamdulillah. Teknologi saat ini semakin memperlancar ibadah kita.
Haji Umroh
Ust. H. Mohamad Fatoni Asyhari
Ust. H. Mohamad Fatoni Asyhari
Dai dan Muballigh. Zahara Namora Wisata Tour & Travel. Pendiri Pondok Sakinah & Nur Rabbani Aulia. Konsultan Keluarga dan Warisan. Pembimbing Ibadah Haji/Umroh.
Gabung dalam percakapan (4)
4 komentar
  1. Unknown
    Unknown
    3 Oktober 2013 pukul 17.27
    Profil
    Unknown
    Unknown
    Berkata: gan ,,mau tanya kalau daftari paket BB di kartu sawa itu ,,,di kirim kemanA ea gan ,,, di tunggu blasanya gan :)
    gan ,,mau tanya kalau daftari paket BB di kartu sawa itu ,,,di kirim kemanA ea gan ,,, di tunggu blasanya gan :)
  2. 19 Mei 2011 pukul 22.48
    Profil
    Fatoni
    Berkata: Kalau beli di kaki lima atau toko tinggal pakai saja. Byk org kita yg menjual kartu perdana di sana, terutama tuk jamaah umroh atau haji, biasanya Tour Leader atau Muthawwif bisa membantunya.
    Kalau Kartu SAWA, aktivasinya cukup dg tekan 1500 ok 1 dan # tanpa identitas kita
    Kalau beli di kaki lima atau toko tinggal pakai saja. Byk org kita yg menjual kartu perdana di sana, terutama tuk jamaah umroh atau haji, biasanya Tour Leader atau Muthawwif bisa membantunya.
    Kalau Kartu SAWA, aktivasinya cukup dg tekan 1500 ok 1 dan # tanpa identitas kita
  3. 16 Mei 2011 pukul 20.50
    Profil
    Hasan
    Berkata: Assalamu 'alaykum,
    Syukron katsira atas infonya, sangat bermanfaat. Untuk saat ini, saat membeli dan aktivasi kartu prepaid di sana, apakah perlu registrasi ID card seperti di Indonesia ? Jazakallah.Wassalam
    Assalamu 'alaykum,
    Syukron katsira atas infonya, sangat bermanfaat. Untuk saat ini, saat membeli dan aktivasi kartu prepaid di sana, apakah perlu registrasi ID card seperti di Indonesia ? Jazakallah.Wassalam